Minggu, 27 September 2009

sahabat dalam sebuah botol

dulu aku tak sengaja menulis kata-kata yang aku anggap unik dan bagus,seperti kata ucapan selamat lebaran umumnya.aku mulai menulis kata tersebut sejak umurku tujuh thn,setelah selesai membuat ungkapan kata tersebut aku masukkan selembaran kertas tadi yang berisi tulisan ke dalam sebuah botol bekas minuman.dan aku membawa botol tersebut ke tepi sungai,lalu ku hanyutkan botol itu di sungai.setelah itu aku pergi ke sebuah danau yang berlumpur,kebiasaan ini selalu aku lakukan untuk mencari kepiting.kepiting ini hidup di dalam lumpur,terkadang aku mencari belut tapi,tak pernah dapat di tangan.waktu mulai manunjukkan kesenjaannya,aku mulai pergi untuk pulang ke rumah.ibu ternyata sudah menungguku di sana,"hayo...pulang dulu nak!"kata ayah sambil menghapus keringatnya."iya ayah..,aku pulang..!"jawabku."ayo kita makan,nak cepat makan nanti masuk angin lho..!"teriak ibu."iya bu..!"jawabku.setelah selesai makan aku langsung masuk ke dalam kamar dengan di terangi lampu minyak,lalu aku mulai menulis.selesai menulis aku langsung tidur,aku berharap suatu hari nanti suratku bisa terbalas.


selang waktu berlalu,hari berganti minggu,minggu berganti bulan,ternyata suratku terbalas."wah..senang sekali!"ucapku dalam hati.surat itu terbalas tepatnya pada hari raya aidil fitri.senagnya bukan main ternyata ia mengagumi suratku.

aku mulai senang terhadap kegemaranku itu,aku mulai senang karna bisa membukukan ceruta-cerita atau pengalamanku di kampung dulu,beruntung aku mempunyai bakat sebagai penulis.aku mendapatkan beasiswa di smp,dan sma.walaupun mendapatkan beasiswa,aku ingin mencari uang sendiri.dengan cara mejual buku hasil karyaku sendiri,walau sedikit yang terjual aku percaya jika kita berusaha kita pasti bisa.

setelah aku lulus sma aku melanjutkan kuliah,aku mengambil jurusan penulis.selesai kuliah aku memuat banyak kisah-kisah hidup orang-orang di bawah garis kehidupan yang layak,karena aku dulu pernah merasakannya.sekarang aku sudah berhasil menjadi seorang penulis yang berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar